Portal Puskesmas Kota Depok

Puskesmas Cipayung
Puskesmas
  • Puskesmas Cipayung
  • Update News
2021-08-19 08:57:09

LAYANAN BPJS NON TATAP MUKA

Assalamualaikum dan Selamat Siang, Bapak/Ibu
Semoga Bapak/Ibu dan keluarga sehat selalu 

Berikut ini disampaikan informasi mengenai :
layanan BPJS Kesehatan Non tatap muka seperti:

1. Aplikasi Mobile JKN yang bisa diunduh di playstore buat HP android, atau IOS buat HP nya Iphone. Setelah pada daftar baru app MJKN nanti menu yg muncul di laman kek ada menu informasi : peserta, ubah data peserta, ketersediaan tempat tidur, pendaftaran pelayanan, premi, konsultasi dokter, jadwal tindakan operasi, program relaksasi tunggakan, obat ditanggung, catatan pembayaran, pendafataran peserta, pembayaran, riwayat pelayanan, informasi dan pengaduan, info JKN, lokasi, skrining mandiri Covid 19 dan skrining.

2. BPJS Kesehatan Care Center 1500400 untuk layanan informasi.

3. Chat dengan Assistan JKN atau dipanggilnya CHIKA gitu di nomor 08118750400 melalui whatsapp atau bisa pakek https://t.me/BPJSKes_bot melalui telegram atau Facebook Messenger BPJS Kesehatan untuk layanan informasi seperti cek status peserta, cek tagihan iuran, skrining kesehatan, tutorial Mobile JKN, panduan layanan, layanan Pandawa dan cari lokasi.
#yukchatCHIKA

4. Buat kita yang tinggal di Depok ada juga Pelayanan Administrasi dari Whatsapp (PANDAWA) Kantor Cabang Depok di nomor 081281789291. Layanan PANDAWA ini kek untuk:
a. pendaftaran baru (PNS/TNI/POLRI; Warga Negara Asing; Pekerja Bukan Penerima Upah /Mandiri),
b. penambahan anggota keluarga (PNS, TNI/POLRI dan Pensiunan/Veteran-PK; PBI APBN/APBD; Pekerja Bukan Penerima Upah /Mandiri)
c. pengaktifan kembali kartu BPJS Kesehatan (buat anak > 21 tahun masih kuliah, buat registrasi ulang yang PNS/TNI/POLRI dan Pensiunan/Veteran-PK/PBPU, WNI yang kembali dari luar negeri dan ada keterangan di MJKN sebagai data ganda)
d. pindah jenis kepesertaan dari PBI/PPU Non Aktif menjadi Peserta PBPU/Mandiri
e. perubahan/perbaikan data kek Identitas (NIK, Nomor KK, Nama, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Alamat), nomor Handphone (pas mau daftar baru app MJKN ada informasi no HP yang dimasukkan tidak sesuai dengan data di BPJS Kesehatan), dan penyesuaian golongan dan gaji buat PNS dan TNI/POLRI.
f. perubahan FKTP khusus buat peserta TNI/POLRI
dan bagi peserta pindah domisili/pindah tugas sebelum 3 bulan.
Kalau yang peserta selain TNI/POLRI, ubah faskes bisa pakek app MJKN yg ubah data peserta lalu ubah faskes tingkat I.
g. pengurangan anggota keluarga kek pelaporan peserta meninggal, pembaharuan KK dan pelaporan WNI pergi ke luar negeri.
h. perubahan kelas rawat bagi peserta yang belum membayar iuran pertama, kalau yang pada udah bayar iuran pertama perubahan kelas rawat nya bisa dilakukan setahun lagi.

Semoga dapat membantu bapak/ibu dan warga di lingkungan sekitar bapak/ibu mengenai informasi kanal layanan non tatap muka BPJS Kesehatan

Salam sehat,
????

Download File